ZONAMETRO.id-Menindaklanjuti penerapan Aplikasi JR-Care secara menyeluruh, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Mamuju, Crisno Bowo, SE bersama dengan Penanggung Jawab Pelayanan, Mansur, S.Pd., M.M., QWP, CRA dan Petugas Jasa Raharja Samsat Polman, Muh. Akbar Pasry melakukan kunjungan ke RSUD Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, pada hari Rabu 22 Februari 2023. Kunjungan ini disambut baik oleh dr. H, Mustaman. M.M. Kes.,dpdk, selaku Direktur Utama RSUD Wonomulyo Polewali Mandar.
Kunjungan tersebut dalam rangka penanda tanganan Addendum PKS(Perjanjian Kerja Sama) terkait implementasi Aplikasi JR-Care sekaligus membahas pelaksanaan dan penerapannya di RSUD Wonomulyo Polewali Mandar. Jasa Raharja memberikan kemudahan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan, dengan cara melakukan kerjasama dengan seluruh rumah sakit di Provinsi Sulawesi Barat. Aplikasi JR-Care nantinya akan menjadi pedoman bagi rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien korban lakalantas, sehingga santunan yang diberikan Jasa Raharja menjadi lebih optimal dan tepat guna.
Penerapan JR-Care nantinya memiliki banyak manfaat, baik bagi korban lakalantas, rumah sakit, maupun Jasa Raharja sebagai pemberi santunan. Manfaat penerapan JR-Care bagi korban, di antaranya kemudahan memperoleh fasilitas perawatan sesuai standar dari rumah sakit, proses penyembuhan lebih maksimal, serta optimalisasi biaya perawatan. Kemudian, manfaat penerapan JR-Care bagi rumah sakit, yakni kemudahan pengadaan produk, kemudahan akses klaim dalam satu sistem aplikasi layanan, serta monitoring platform biaya rawat yang tepat dan realtime.
“Sementara bagi Jasa Raharja, manfaatnya dapat mempercepat penyelesaian biaya perawatan ke RS, sehingga meningkatkan service level penanganan dan klaim korban lakalantas, dan juga menjadi standar minimal pelayanan rumah sakit, seperti pemberian obat, pemakaian alat kesehatan, jasa dokter, jasa perawatan dan kamar, serta biaya administrasi.” tutur Kepala Perwakilan Mamuju.
Berbagai transformasi dan digitalisasi yang sudah dilakukan ini sebagai bentuk komitmen Jasa Raharja untuk turut serta berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemulihan ekonomi Nasional melalui penyelenggaraan Program Perlindungan Dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas serta korban kecelakaan alat angkutan umum.
Hendriawanto, selaku Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Direktur Utama RSUD Wonomulyo yang sudah melakukan kerjasama. Diharapkan dengan implementasi aplikasi JR-Care, pelayanan terhadap korban kecelakaan dapat berjalan secara produktif dan optimal, sehingga dapat menurunkan tingkat fatalitas korban. Melalui implementasi JR-Care, Jasa Raharja berharap ke depannya manfaat biaya perawatan yang diterima korban kecelakaan lalu lintas di Rumah Sakit dapat lebih optimal, efektif, dan tepat guna.
HUMAS JASA RAHARJA MAMUJU